Selasa, 29 Juli 2014

MASKER DAUN JOHAR DAN 9 CARA MENGATASI JERAWAT YANG BENAR


"9 CARA MENGATASI JERAWAT YANG BENAR"





Sebelumnya kita kenali dulu, apa sih jerawat itu?
Kenapa jerawat bisa timbul?

Baik.

                Sebagai remaja saya pernah mengalami jerawatan yang sangat mengganggu penampilan saya, saya merasa kurang PEDE,  dan yang lebih mengganggu ketika jerawat itu meradang, rasanya sakit sekali terasa sampai ke ubun-ubun saya. Saya pun mulai beraksi untuk mengatasinya. Da  saya punya banyak pengalaman tentang jerawat-jerawat saya. Jerawat/pimple/blackhead/acne sama saja, jerawat biasanya tumbuh pada masa remaja atau kita sebut masa pubertas, tapi banyak juga orang dewasa yang banyak jerawatnya karena hormon,kelenjar minyak dan keringat yang bekerja. Menurut Sallika NS jerawat di kulit muncul akibat minyak atau sebam dikulit wajah terjebak di saluran kecil dan bercampur dengan partikel keratin dan bakteri Propionibacterium acnrs dalam saluran tersebut sehingga timbul sumbatan yang meradang. Nah begitulah cerita si nakal itu tumbuh.
                Sekarang saya mau kasih tips cara menguranginya, karena sebenarnya kalau sudah masa pubertas jerawat itu susah sekali di basminya.

1.       Kita harus tetap menjaga kebersihan , terutama di bagian wajah kita. cuci muka ketika wajah kita terasa berminyak dan gunakan sabun anti jerawat berbahan sulfur/ yang cocok bagi wajah kita.
2.       Don’t touch your acnes. Biarkan saja berkembang, jangan sekali kali memegang apalagi sampai memencet menyuruhnya untuk keluar.
3.       Bersihkan wajah dengan air hangat sebelum tidur dan air dingin sesudah tidur
4.       Istirahat yang cukup, minimal 7 jam setiap harinya
5.       Olahraga.
6.       Hindari makanan yang berlemak
7.       Perbanyak minum air putih
8.       Don’t stress! Karena menyebabkan produksi hormon berlebihan. Untuk mengatasi stress saya biasa menggunakan metode relaksasi atau yoga.

9.       Nah, bagian yang sangat membantu saya adalah ketika saya memakai daun Joar/Johar yang banyak kita temui di sepanjang jalan, atau di hutan. Caranya cukup mudah. Kita bisa menumbuknya dengan sedikit saja air lalu kita peras dan gunakan perasan tersebut untuk kita jadikan masker, atau bisa juga dengan meraupkan pada wajah kita dengan cara di rebus, gunakan setiap pagi dan sore. Insya allah seperti yang saya alami, jerawat saya pada ilang.
anda tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar